bahan selain garam yang dapat digunakan sebagai deodoran


Saat seorang berkeringat umumnya akan menyebabkan berbau tidak enak. Ini sebab sisi wilayah ketiak yang kemungkinan tidak bersih. Hingga di saat keringat bakteri di bagian ketiak akan keluarkan berbau yang tidak enak. Kemungkinan yang bisa kita kerjakan untuk memperhitungkan hal itu dengan pemakaian deodoran. 

Banyak tersebar deodoran di pasar, tetapi kita perlu waspada dalam pilih deodoran yang pas buat badan kita. Tapi anda dapat memakai bahan alami untuk dibuat untuk deodoran. Dikutip health liputan 6 berikut 4 bahan untuk deodoran alami. 

1. Minyak Fundamental 

Bahan alami seperti minyak dari sari rosemary, kelapa, pohon teh, serta serai adalah bahan yang bisa dibuat untuk deodoran alami paling baik. Supaya minyak tidak berasa lengket di ketiak, langkah penggunaannya ialah seperti berikut 

Sesudah mandi, keringkan ketiak Anda lalu pijat ketiak dengan minyak. Selanjutnya, lekatkan handuk sampai minyak kira-kira telah meresap pada handuk. 

2. Garam 

Garam sudah diketahui baik untuk bahan anti bakteri. Bila anda berikan garam pada kulit, kulit akan membuat susunan yang tutup pori-pori kulit. Ini bisa menahan perkembangan bakteri pemicu berbau tidak enak. 

3. Baking Soda 

Kecuali garam, baking soda dapat membunuh bakteri serta jaga wilayah ketiak masih kering dalam tempo lama. Langkah pemakaianya: 

Bikinlah pasta baking soda dengan mencampurkan baking soda dengan air. Berikan pada ketiak pada malam hari serta membersihkan pada pagi hari. 

4. Daun Kemangi 

Kemangi ialah terna kecil yang daunnya biasa dikonsumsi untuk lalap. Aroma daunnya ciri khas, kuat tetapi lembut dengan sentuhan aroma limau. Daun kemangi adalah salah satunya bumbu buat pepes. Untuk lalapan, daun kemangi umumnya dikonsumsi bersama daun kubis, potongan ketimun, serta sambal untuk temani ayam atau ikan goreng. Di Thailand dia diketahui untuk manglak dan seringkali didapati dalam menu masakan ditempat.

Kemangi ialah hibrida antarspesies di antara dua spesies selasih, Ocimum basilicum serta O. americanum. Dia juga dikenal untuk O. basilicum var. anisatum Benth. Aroma uniknya datang dari muatan sitral yang tinggi pada daun serta bunganya.

Warga Minangkabau memakai tumbuhan semacam kemangi yang diberi nama dengan ruku-ruku yang di Bahasa Thailand dikatakan sebagai bai kra pao. Ruku-ruku umumnya dipakai untuk memasak gulai ikan serta asam padeh (asam pedas).

Kecuali dipakai untuk lalapan makanan, daun kemangi dapat bermanfaat untuk deodoran alami. Ini sebab kemangi mempunyai karakter anti-bakteri. Langkah pemakaianya: Leburkan daun kemangi sampai berupa seperti juice. Selanjutnya, berikan pada ketiak. 

Itu 4 bahan alami yang bisa untuk deodoran alami. Mudah-mudahan berguna. Sharing this post

Postingan populer dari blog ini

jangan konsumsi ataupun pemakaian langsung jika ingin kulit terlihat bagus

In 1793, in his letter to Britain’s King George III

UGGESTS WHICH ELECTIVE SURGERIES CAN RESUME