Pemicu kanker



Camilan kentang goreng, salah satunya camilan yang sangat disukai. Ini sebab rasa-rasanya yang enak serta gurih. Tetapi tahukah anda jika rupanya kentang goreng adalah salah satunya makanan yang bisa menyebabkan efek kanker. 

Ini ditunjukkan oleh satu riset paling baru yang menyangkutkan makan sehat dengan seperempat peluang kanker payudara. Sedang makanan yang kurang sehat dihubungkan dengan peluang 8x terserang kanker payudara. 

Lalu kenapa makanan gorengan jelek buat kesehatan? Memanasi minyak dengan temperatur tinggi dapat membuahkan senyawa karsinogenik serta karsinogen yang diketahui seperti amina heterosiklik serta bentuk hidrokarbon polisiklik aromatik saat ikan serta ayam dibuat pada temperatur itu. Sedang pada tamanan, memasak dengan temperatur tinggi dapat membuat akrilamida. 

Seperti dikutip health liputan 6, riset ini dilaksanakan oleh beberapa periset di Taiwan yang pelajari efek kanker seumur hidup serta mengonsumsi kentang goreng. Periset pilih kentang goreng ini sebab akrilamida banyak mengandung didalamnya. Akrilamida ialah senyawa yang dibuat saat memanasi minyak dengan temperatur tinggi dengan tumbuhan. Ini sebetulnya adalah senyawa organik simpel yang mempunyai potensi mengakibatkan kanker atau karsinogenik. 

"Mereka memprediksi, terbanyak, satu atau dua anak lelaki serta wanita dari tiap 10 ribu akan meningkatkan kanker dengan makan kentang goreng. Ini tidak bertumbuh bila mereka tidak makan kentang goreng," catat Dr. Michael Greger di Care2. 

Konsumsi Akrilamida ini dihubungan dengan kanker endometrium, kanker ovarium, kanker paru-paru, kanker ginjal, serta kanker kerongkongan. Pada riset makan sebungkus keripik kentang tiap hari semasa satu bulan nampak akrilamida dapat mengakibatkan infeksi, yang menerangkan peranannya dalam meningkatkan kanker. 

Beberapa periset pada akhirnya merekomendasikan supaya memasak dengan temperatur serendah kemungkinan serta waktu memasak sesingkat kemungkinan. Proses Blanching atau pemutihan kentang dapat kurangi pembangunan akrilamida, tetapi bisa mengotori rasa serta akan kurangi gizinya seperti muatan Vitamin C. Hingga beberapa produsen menyalahkan permasalahan ini. 

Semenjak ada riset pada 2008 mengenai akrilamida yang menyebabkan kanker, ibu hamil disarankan kurangi kentang goreng. Ini membuat perlindungan perkembangan badan serta otak bayi. Sharing this post

Postingan populer dari blog ini

jangan konsumsi ataupun pemakaian langsung jika ingin kulit terlihat bagus

In 1793, in his letter to Britain’s King George III

UGGESTS WHICH ELECTIVE SURGERIES CAN RESUME